Jumat, 07 Januari 2011

Sarasehan Siwaratri

Hari Amal Bhakti (HAB) ke-65 Kementerian Agama Prov. Bali jatuh pada Senin (03/01/2011) bertepatan dengan hari Siwaratri. Kegiatan di awal tahun 2011 ini dimulai dengan Sarasehan Siwaratri yang diikuti oleh karyawan dan karyawati Kanwil Kemenag Prov. Bali, Kemenag Kab. Tabanan, Kemenag Kab. Badung, Kemenag Kab. Gianyar dan Kemenag Kota Denpasar yang beragama Hindu. Selain itu, dihadiri juga oleh Bapak Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Denpasar.
Tepat pukul 18.00 wita, sebelum menghaturkan sembah bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, karyawan dan karyawati diberikan Dharma Wacana dengan tema “Siwaratri Sebagai Pendakian Spiritual” yang dibawakan oleh Ida Pedanda Gde Made Gunung, Gria Purnawati Blahbatuh-Gianyar. Dalam dharma wecana, Ida Pedanda mengatakan “Di hari Siwaratri ini kita sebagai umat beragama hendaknya kembali kepada Sang Pencipta, merenung tentang kehidupan, berjanji akan merubah sikap yang tidak baik menjadi lebih baik lagi”. Dharma wecana berlangsung sekitar 90 menit, kemudian dilanjutkan dengan persembahyangan bersama dimulai pk. 19.30 wita yang dipuput oleh Ida Pedanda Putraka Timbul, Gria Timbul Denpasar. Kegiatan selanjutnya Dharma Tula, yang dibawakan oleh Drs. IGAK Suthayasa,M.Si selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Tepat pukul 24.00 wita kembali dilaksanakan persembahyangan yang dipuput oleh pemangku di Pura Jagatnatha.

1 komentar:

  1. Om swastyastu, salam kenal. Tiang minta tolong kalau ada bukaan formasi cpns atau honor daerah di informasikan ke tiang di email agung.sandywarman@gmail.com,
    hp. 085738531045
    profil tiang di http://www.belajaragamahindu.blogspot.com
    suksma
    om santih santih santih om

    BalasHapus