Senin, 20 Desember 2010

Aksi Peduli Bencana

Musibah yang menimpa bumi Indonesia akhir-akhir ini sepertinya terus menguji bangsa Indonesia. Diawali dengan banjir bandang di Wasior Papua Barat, kemudian gempa bumi yang menyebabkan tsunami di Mentawai Sumatera Barat, dan yang terbaru yaitu musibah meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta. Bencana tersebut telah menelan ribuan korban jiwa dan infrastruktur serta materi yang tidak terhitung jumlahnya. Peristiwa ini rupanya mengetuk hati jajaran Karyawan/ti Kementerian Agama Provinsi Bali. Melalui penggalangan dana yang dihimpun seluruh jajaran dalam satker Kementerian Agama Provinsi Bali, pada tanggal 2 November hingga tanggal 10 November 2010.
Dari penghimpunan dana tersebut, berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 46.962.500. Dana yang telah terkumpul tersebut telah disalurkan melalui Posko Bali Post sebesar Rp. 26.962.500, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebesar Rp. 10.000.000, dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Yogyakarta sebesar Rp. 10.000.000. Bantuan tersebut telah disalurkan pada tanggal 18 November 2010. (Bukti Transfer dan Rincian dana terlampir).
Kami dari jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan/ti Kanwil Kemenag Prov. Bali, Kamenag Kabupaten/Kota se-Bali, Balai Diklat Keagamaan Denpasar, dan MIN, MTsN, MAN se-Bali yang telah ikhlas untuk menyumbang. Kepada Posko Bali Post, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan Kanwil Kemenag Prov. Yogyakarta kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban korban bencana alam di Wasior, Mentawai, dan Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar