Senin, 20 Desember 2010

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Menjaring Calon CPNS

Kementerian Agama Provinsi Bali kini menjaring calon CPNS tahun 2010 yang dilaksanakan pada tanggal 24 November 2010 di Gedung Yowana Tembau Penatih Denpasar. Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali selaku ketua panitia Drs. H. Syamsul Bahri, M.PdI, mengemukakan jenis ketenagaan dan kualifikasi peserta. Dimana pada tahun ini akan dijaring tenaga kerja sebanyak 81 orang yang akan menempati formasi di seluruh Kanwil/Kantor Kementerian Agama /Kota Provinsi Bali.
Penerimaan CPNS tahun 2010 ini mengalami perubahan dalam sistem pendaftarannya, dimana pada tahun lalu masih menggunakan pendaftaran secara langsung, namun tahun ini penerimaan dilakukan dengan system online. Peserta diminta untk mengisi form pendaftaran yang telah disedikan di website Kementerian Agama (cpns.kemenag.go.id), setelah mengisi form pendaftaran, maka peserta juga harus melengkapi berkas-berkas dan persyaratan yang kemudian dikirim melalui PO BOX yang telah ditetapkan. Sistem ini baru diterapkan tahun ini pada Kementerian Agama seluruh Indonesia, bukan tidak mungkin hal ini mengalami kendala. Diantaranya adanya peserta yang tidak melengkapi berkas pendaftaran dan kendala teknis dalam system komputerisasi. Namun sejauh ini, kendala yang dialami dapat diatasi dengan baik.
Animo peserta pembukaan CPNS tahun ini banyak diminati masyarakat diman tahun ini berhasil menyerap peserta sebanyak 1.676 orang. Dalam pelaksanaan tes tulis ini, soal tes dibawa langsung dari Jakarta seingga kerahasiaan dijaga ketat dan tidak ada kebocoran karena usai tes tulis, soal tes tersebut langsung dimusnahkan dan disaksikan oleh perwakilan pegawai Kementerian Agama RI.
Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Drs. IGAK Suthayasa, M.Si dalam sambutannya mengharapkan dari penerimaan CPNS ini akan mendapatkan tenaga-tenaga yang profesional dan ahli dibidangnya sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar