Rabu, 09 Februari 2011

Rakor Bidang Bimas Islam dan Penyelenggaraan Haji Tahun 2011


Mengawali tahun 2011 ini, Bidang Bimas Islam dan Penyelenggaraan Haji Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, mengadakan serangkaian kegiatan yang dimulai pada tanggal 25 Januari 2011 hingga tanggal 2 Februari 2011. Adapun kegiatan dimaksud diawali dengan Rapat Koordinasi Perhajian disusul dengan kegiatan Rapat Koordinasi Kepenghuluan, Rapat Koordinasi Zakat antar instansi terkait dan Rapat Koordinasi Wakaf antar instansi terkait.
Kegiatan Bidang Bimas Islam dan Penyelenggaraan Haji diawali dengan Rapat Koordinasi Perhajian yang dilakukan sebagai salah satu upaya peningkatan dan percepatan pelayanan kepada jamaah calon haji Tahun 2011.  Rakor Perhajian ini dihadiri oleh Kasi Urais dan Penyelenggaraan Haji beserta Kepala KUA Kecamatan. Rapat ini membahas tentang persiapan pelunasan jamaah haji Tahun 2011 dan rencana pelaksanaan bimbingan manasik haji di Kabupaten/Kota.
Selanjutnya Rapat Koordinasi Kepenghuluan yang dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2011. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai  sarana penghubung antara Kasi Urais, Kepala KUA dan Penghulu dengan Kanwil Kementerian Agama terhadap masalah-masalah yang berkaitan dengan kepenghuluan di daerah dan pengoptimalan peran penghulu di daerah.
Rapat Koordinasi Zakat antar Instransi terkait yang dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2011, beragendakan pembahasan evaluasi pelaksanaan zakat tahun 2010 dan pembahasan program zakat 2011. Dan selanjutnya serangkaian kegiatan ini ditutup dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi Wakaf dengan instansi terkait pada tanggal 2 Februari 2011. Adapun agenda pada rapat kali ini selain membahas mengenai evaluasi pelaksanaan wakaf dan pembahasan program wakaf kedepan juga dibahas mengenai bantuan sertifikasi tanah wakaf yang diterima oleh kabupaten/kota.(Indh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar